Minggu, 27 Desember 2020

Jasa Pembuatan Gapura Majapahitan Mojokerto

Jasa Pembuatan Gapura Majapahitan Mojokerto – Berbicara masalah pembuatan gapura, maka kami sebagai team jasa pembuatan gapura kerajaan yang menekuni budaya maka segala sesuatu harus di lihat secara total dari berbagai sudut pandang. Artinya dalam pembangunan gapura harus jelas dan sesuai peruntukannya dan untuk apa fungsinya. Maka, sebelum merencanakan pembangungunan gapura yang mengangkat konsep gapura Majapahitan, lebih baik anda konsultasikan dengan team ahli kami:

Silahkan Hubungi Kami:

SMS / TLP / WA: 0812.5989.8489

Alamat

Dsn. Reco Putul - Ds. Gayam 05/010 - Kec. Gayam - Kab. Kediri

Baca juga: Gapura Masjid Model Jawa Kuno

Jasa Pembuatan Gapura Majapahitan Mojokerto

Rujukan Konsep Bangunan Gapura Kerajaan Majapahit

Majapahit adalah kerajaan besar di pulau Jawa berpusat di Jawa  Timur, Indonesia, dan berdiri sekitar tahun 1293 hingga 1500 M dan menguasai sebagian besar wilayah nusantara. Letak dan lokasi kerajaan  Majapahit berawal dari sebuah desa kecil di kawasan Hutan Tarik ini. Pendiri pendiri kerajaan Majapahit ialah Raden Wijaya yang di nobatkan dengan nama Kertarajasa Jaya Wardana. Berdasarkan kitab negara Kartagama di masa keemasannya, Kerajaan Majapahit adalah kerajaan dengan budaya keraton yang adiluhung, anggun dan canggih.  Cita rasa seni dan sastranya tinggi dengan sistem ritual keagamaannya  yang rumit dua agama besar Hindu-Budha yang di anut masyarakatnya  hidup berdampingan dalam harmoni. Kejayaan kerajaan  Majapahit mencapai puncaknya di masa Raja Hayam Wuruk dan Patih  Gajah Mada pada abad ke-14.

Jasa Pembuatan Gapura Kerajaan Majapahit mereka rata-rata merujuk pada arsitektur Gapura Candi Wringin Lawang, begitulah yang di lakukan team kreator jasa pembuatan gapura bata merah gaya hindu budha

jasa pembuatan gapura model kerajaan majapahit
jasa pembuatan gapura model kerajaan majapahit

Candi peninggalan Kerajaan Majapahit  yang ditemukan ini sangat penting sebagai salah satu sumber berita sejarah Kerajaan Majapahit. Meski ada beberapa bagian yang sudah  tidak utuh lagi, namun candi peninggalan Kerajaan Majapahit cukup banyak memberikan informasi terkait sejarah mahapahit. Oleh, karena itu era sekarang ini banyak orang jika menginginkan bangunan gapura model kerajaan majapahit, maka mereka menjadikan Gapura Candi Wringin Lawang ini sebagai rujukan.

https://jasapembuatangapurakerajaan.blogspot.com/2020/12/jasa-pembuatan-gapura-majapahitan.html